web analytics

Halo Guys, perkenalkan namaku Bernard Sinarta, alumni dari Teknik Industri Ubaya angkatan 2014. Saat ini, saya telah bekerja sebagai sales project salah satu bahan bangunan ternama di Indonesia melalui jalur Management Trainee. Walaupun agak jauh dari bidang Teknik Industri, tapi sebenarnya banyak loh gaes materi kuliah yang bisa aku terapkan di pekerjaanku saat ini. Salah satu dan yang terpenting yang bisa diterapkan adalah dari segi softskillsnya Guys.

Dunia kerja itu sendiri sangatlah berat, terutama apabila kita tidak memiliki kemampuan softskills yang baik, mulai dari kerjasama dengan anggota tim hingga kemauan untuk bekerja keras dalam segala bidang. Dengan berbagai kemampuan softskills yang baik, saya merasa lebih mudah dalam melewati berbagai tantangan dalam pekerjaan. Nah softskills sendiri sebenarnya banyak diajarkan pada berbagai mata kuliah di

               Teknik Industri Ubaya ini melalui berbagai media Guys, mulai dari berupa tugas Individu hingga tugas kelompok yang berat, seperti Kerja Praktek. Selain dari sisi softskills, sebenarnya walaupun bergerak di bidang sales, terdapat juga basic knowledge yang dapat dimanfaatkan dalam dunia kerja ini, mulai dari segi manajemen people yang sangat berguna dalam berhubungan baik dengan customer internal maupun dengan customer eksternal, serta hingga dari segi manajemen pemasaran yang sangat berguna sebagai strategi untuk memasarkan produk-produk. Selain dari segi softskills dan hardskills, apa yang saya suka dari Teknik Industri Ubaya adalah saya dapat belajar sebagai generalis yang tidak hanya memahami suatu poin dari satu sisi secara spesifi tapi dapat melihatnya secara sistem dan berbagai sudut pandang. Akhir kata, pesan untuk adik-adik kelas TI sekalian adalah jangan pernah takut untuk menantang diri dalam berbagai segi kehidupan dan jangan pernah menyerah. Keep Fighting and See You At The Top. Good Luck.

Categories: Kata Alumni

UA-129886102-1