web analytics

Hallo kaula muda! Mau berbisnis tapi bingung gimana caranya? KSM TI Ubaya punya acara nih yang bisa bantu kalian untuk lebih tau mengenai entrepreneur. Penasaran gimana acaranya? Yuk simak  salah satu acara rutin dari KSM TI Ubaya ini!

Pertama-pertama, yuk kenalan dulu apa sih KSM TI itu? KSM TI adalah singkatan dari Kelompok Studi Mahasiswa Teknik Industri yang merupakan tempat untuk mengembangkan softskill dan hardskill mahasiswa khususnya dalam lingkup Teknik Industri. Nah, acara yang bakal kita bahas kali ini bernama “Entrepreneur Talk”. Sesuai dengan namanya, Entrepreneur Talk adalah sebuah acara talkshow tanya jawab seputar dunia entrepreneur atau kewirausahaan yang  rutin diadakan oleh KSM TI Ubaya setiap semester genap. Tujuan dari acara ini adalah membangun dan memotivasi semangat entrepreneurship yang ada dalam setiap individu. Nahhh, Pada tahun 2019 ini Entrepreneur Talk mengambil Tema “Establish New Youngpreneur”. Maksud dari tema tersebut adalah mengaitkan pandangan entrepreneur secara global dengan dunia Teknik Industri yang nantinya diharapkan dapat melahirkan pemuda-pemuda entrepreneur sedini mungkin! Selain itu, dengan tema tersebut diharapkan kami dari pihak panitia dapat menjadi perantara bagi mahasiswa untuk membangkitkan jiwa-jiwa entrepreneur yang masih terpendam di dalam setiap individu. Selain memberikan ilmu kepada mahasiswa, keuntungan lainnya adalah dapat menginspirasi mahasiswa untuk mendapatkan income tambahan.

Entrepreneur Talk 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2019 dan bertempat di gedung PF lantai 6 Universitas Surabaya dimana durasi pada setiap sesi adalah 2 jam. Pada sesi pertama, kami mengundang pembicara dari PT. Prudential Life Assurance. Topik yang dibahas pada sesi pertama adalah entrepreneurship dalam dunia global, terutama sistem serta hal-hal yang perlu di tekankan dalam berbisnis. Sedangkan, pada sesi kedua kami mengundang Swiwings Indonesia dengan topik bahasan yang lebih spesifik yaitu quality control, cara memperkenalkan produk di pasaran, serta market place yang akan dituju. Dengan adanya perbedaan topik disetiap sesi membuat acara ini lebih menarik dan wawasan peserta mengenai entrepreneurship dalam ranah global dan industri menjadi lebih banyak. Gimana? menarik bukan? Nah, buat kalian yang belum ikutan tahun ini, kalian bisa kok ikut acara ini tahun depan! Jangan sampai ketinggalan ya! Entrepreneur Talk selanjutnya menanti kehadiran kalian loh! See you!

Best Regards

KSM TI Ubaya

UA-129886102-1